Pusat Informasi dan Dokumentasi Mandailing

Kantor Pusat: Jl. Menteng VII, Perumahan Menteng Indah Blok B1/31 Medan 20228, Telf. (061) 7860787, e-mail: pid.mandailing@gmail.com
Perpustakaan dan Museum Kebudayaan Mandailing: Sopo Sio Parsarimpunan ni Tondi Mandailing, Saba Garabak, Ds. Hutapungkut Jae, Kec. Kotanopan, Mandailing-Natal 22994.


Jumat, 01 Januari 2016

PENERBITAN BUKU TENTANG MANDAILING




Salah satu informasi dan dokumentasi yang disediakan oleh PIDM adalah dalam bentuk penerbitan buku tentang Mandailing. Penerbitan dilaksanakan bekerjasama dengan Pustaka Widiasarana.  Selain itu kami juga bekerjasama mendistribusikan buku-buku tentang Mandailing seperti dari Areca Books (Penang) dan Yayasan Pencerahan Mandailing (Medan). Saat ini telah diterbitkan/diedarkan judul-judul berikut (harga berlaku per 01 Juli 2013):

  1. Mandaling Polit? Benarkah Orang Mandailing Pelit?, oleh Z. Pangaduan Lubis, ISBN:979-8365-19-2, harga Rp24.000;
  2. Asal Usul Marga Marga di Mandailing, oleh Z. Pangaduan Lubis, ISBN: 979-8365-20-2, harga Rp35.000
  3. Kumpulan Catatan Lepas Tentang Mandailing, oleh Z. Pangaduan Lubis, Edi Nasution dan Imsar Muda Nasution, ISBN: 979-8365-19-4, harga Rp42.000. Buku ini berisi catatan tentang: Perlawanan Sutan Mangkutur Terhadap Belanda, Masuknya Islam di Mandailing, Alak Mandala Holing (cerpen) dan Dalian Na Tolu.
  4. Tulila, Muzik Bujukan Mandailing, oleh Edi Nasution, ISBN:978-983-42834-4-5, diterbitkan oleh Areca Books, Malaysia, harga Rp70.000
  5. Mengenal Lebih Jauh, Willem Iskander dan Si Bulus-bulus Si Rumbuk-rumbuk, oleh Z. Pangaduan Lubis, ISBN:979-8365-21-6, dengan terjemahan oleh Mhd. Bakhsan Parinduri. Buku ini juga memuat kata sambutan alm. H. Harris Muda Nasution pada acara penerimaan penghargaan untuk Willem Iskander dari Pemerintah RI, tahun 1978 di Jakarta. Harga Rp45.000
  6. Namora Natoras (dalam proses)
  7. Manulak Sere, Horja Pabuat Boru, Horja Haroan Boru adalah satu paket yang terdiri dari 3 judul ditulis oleh H. Pandapotan Nasution, SH gelar Patuan Kumala Pandapotan,  Yayasan Pencerahan Mandailing,  harga Rp55.000/set (3 buku).
  8. "Buras Lopo Mandailing" dan "Novel Mandailing Mangirurut", keduanya ditulis oleh Mhd.Bakhsan Parinduri (Jasinaloan), Deli Grafika, . Harga masing-masing @Rp35.000 dan Rp65.000.
  9. Hata Bou, Mandok Ulang Agoan, H. Armeyn Nasution, Yayasan Bindu Nusantara, harga @Rp35.000

Semua harga di atas tidak termasuk ongkos kirim.

Buku Adat Perkawinan Mandailing
Buku-buku tentang Mandailing telah dan akan ditampilkan dalam berbagai pameran buku seperti:
  1. Kuala Lumpur International Book Fair (KLIBF) 2011 dan 2012 di Putra Jaya World Trade Centre, Kuala Lumpur, Malaysia (di booth Books From Indonesia, IKAPI).
  2. Indonesia Book Fair (IBF) 2012, 17-25 Nopember 2012 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta (di stan IKAPI SU)
Pesanan? Hubungi pid.mandailing@gmail.com, 061-7344856 (contact person : Fatmawati)

Komentar lebih lanjut tentang buku-buku di atas dapat dilihat di: www.gondang.blogspot.com/2010_07_13_archive.html

11 komentar:

  1. Horas........ Tu sude angka naposo nauli bulung dohot sude damang dainang. porlu ma ta baca buku-buku sejarah adat dan budaya Mandalaholing supaya kita tahu darimana asal usul kita. Mari kejar ketertinggalan kita dari bangsa lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. hidia do iba manabusi buku nai pak

      Hapus
    2. Hubungi 061-7344856, juga tersedia di SSP Saba Garabak, setiap hari kerja, pkl 09.00 s.d. 17.00, terima kasih.

      Hapus
  2. Tarimo kasi to Kahanggi nami, anggo mardalan-dalan to Mandailing, ulang lupa to Sopo Sio Parsarimpunan na di Saba garabak, Hutapungkut Jae, Kotanopan. Horas....

    f

    BalasHapus
  3. saya butuh buku tentang asal-usul marga di mandailing apa stoknya masih ada? dan ongkos kirim ke jakarta berapa ya? TK, Horas

    BalasHapus
  4. kalau buku tentang sejarah mandailing dan dalihan na tolu ada?

    BalasHapus
  5. Buku2 ini ada tersedia kah di gramedia?atau di medan tempat nya dimana ya admin,,ada no wa yg bisa dihubungi?

    BalasHapus
  6. Saya benar-benar akan berterima kasih kepada Allah atas kebaikan yang Anda lakukan dengan membantu saya dan hari ini saya mendapat pinjaman saya sebesar R120.000.000,00 untuk menyelesaikan masalah saya.
    Saya menerima telepon di ponsel saya pagi ini dari Bank CIMB yang menyatakan bahwa saya berhasil mendapatkan pinjaman di akun saya.
    Saya berterima kasih kepada nyonya Debora karena saya tetap mempercayai Anda dan atas karunia Allah, saya telah menerima pinjaman saya dengan sukses.
    Terima kasih banyak.
    Saya juga akan memberi tahu Anda teman-teman dan orang-orang terkasih yang membutuhkan pinjaman. Terima kasih banyak Nyonya Deborah, saya berdoa semoga Allah menyertai Anda.
    Hubungi Ibu Deborah melalui
    email: avantloanson@gmail.com
    WhatsApp: +6281334785906

    BalasHapus
  7. Hai teman-teman. Nama saya Asep Darjat. Saya adalah warga negara Indonesia
    Saya sangat senang dan sangat berterima kasih kepada Bunda Deborah Avant. Saya baru saja mendapatkan pinjaman saya dan cepat dan aman Anda bisa mendapatkan pinjaman Anda juga. Kirim email kepadanya jika Anda memerlukan pinjaman dalam bentuk apa pun melalui
    email: avantloanson@gmail.com
    WhatsApp: +6281334785906

    BalasHapus
  8. kesaksian nyata dan kabar baik !!!

    Nama saya mohammad, saya baru saja menerima pinjaman saya dan telah dipindahkan ke rekening bank saya, beberapa hari yang lalu saya melamar ke Perusahaan Pinjaman Dangote melalui Lady Jane (Ladyjanealice@gmail.com), saya bertanya kepada Lady jane tentang persyaratan Dangote Loan Perusahaan dan wanita jane mengatakan kepada saya bahwa jika saya memiliki semua persyarataan bahwa pinjaman saya akan ditransfer kepada saya tanpa penundaan

    Dan percayalah sekarang karena pinjaman rp11milyar saya dengan tingkat bunga 2% untuk bisnis Tambang Batubara saya baru saja disetujui dan dipindahkan ke akun saya, ini adalah mimpi yang akan datang, saya berjanji kepada Lady jane bahwa saya akan mengatakan kepada dunia apakah ini benar? dan saya akan memberitahu dunia sekarang karena ini benar

    Anda tidak perlu membayar biayaa pendaftaran, biaya lisensi, mematuhi Perusahaan Pinjaman Dangote dan Anda akan mendapatkan pinjaman Anda

    untuk lebih jelasnya hubungi saya via email: mahammadismali234@gmail.comdan hubungi Dangote Loan Company untuk pinjaman Anda sekarang melalui email Dangotegrouploandepartment@gmail.com

    BalasHapus

  9. W/A:::::::::::::::::::::::::+62 81617 547 646
    Tel:::::::::::::::::::::::::::+62 81617 547 646:::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
    e_mail::::::::::::::::::::[aditya.aulia139@gmail.com]
    :::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
    :::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
    Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY via: {mail:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}
    ::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
    ::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
    COMPANY:ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY
    W/A:::::(+44) 7480 729811
    Tel....:::(+44) 7480 729811
    e_mail:::[iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]
    https://wordpress.com/view/iskandarlestari.wordpress.com

    BalasHapus